Jumat, 25 Maret 2011

Ksatria Pilih Tanding




واصبر على ما اصابك إنّ ذلك من عزم الأمور.
……….dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu Termasuk perkara yang sangat hebat.

Begitulah bunyi Firman allah surat Lukman ayat 17, memberikan isyarat kepada kita untuk selalu memakai jubah kesabaran dalam segala hal. Karena kesabaran adalah kata kunci dari sebuah kesuksesan.
الصبر يعين على كلّ عمل

“Kesabaran itu dapat membantu mnyelesaikan segala urusan”

Segala kesulitan hidup, musibah yang menghantam bagai palu godam, kesengsaraan yang mencekik sendi kehidupan adalah wujud cinta Sang Khaliq kepada hambanya, agar sang hamba menyadari akan sifat faqir hamba terhadap segala kemuliaan Sang Penguasa Semesta. Ujian yang bertubi adalah ibarat ujian bagi anak sekolah untuk bisa naik kelas, begitu juga dengan hidup ini kita butuh diuji agar maqom kita naik. Jika kita sabar dan lolos tentu kelas kehidupan kita akan naik, tapi jika kita gagal dalam ujian hidup maka kita juga akan tersungkur dalam jurang keidupan.

Oleh sebab itu jangan mundur, tegakkan kepalamu, hadapi dengan dada membusung bagai seekor Elang menyongsong angin, dan ingatlah kamu adalah murid dari seorang Ksatria Linuwih Raden Mas Imam Kusupangat, YANG jika menghadapi ujian akan lantang berkata :  
“SEPIRO GEDHENING SENGSORO YEN TINOMPO AMUNG DADI COBA” JWT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar