Selasa, 11 Mei 2010

Terate Emas 2012

Salam Paseduluran

Dalam rangka menyongsong PON 2012 PSHT cabang Tubang mengadakan penataran pelatihan pencak silat prestasi dengan tema "Terate Emas 2012" yang diadakan tanggal 08 s/d 09 Mei 2010 di gedung BPPKP Tuban.
Diantara materi yang disampaikan adalah :
1. Dasar-dasar kepelatihan
2. Metode melatih tehnik dan taktik pencak silat
3. Peraturan pertandingan pencak silat tahun 2007
4. P3K melalui metode masage
5. Penerapan psikologi olahraga dalam pencak silat

Selain teori-teori tehnik dan taktik, para peserta juga diberi kesempatan untuk mencoba tehnik-tehnik tersebut diatas matras.
Penataran ini dibuka oleh ketua cabang Tuban yang baru yaitu Mas Ahmad. dalam sambutannya beliau menekankan arti dari sebuah paseduluran. Penataran ini berlangsung meriah dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari para kadang PSHT. mereka berharap agar acara-acara semisal bisa dilaksanakan untuk meningkatkan SDM warga PSHT khususnya dan juga sebagai wahana untuk pencapain prestasi.
Diakhir penutupan acara ini, para kadang PSHT mendapat tamu istimewa dari cabang bojonegoro, yaitu Mas Wahyu. beliau memberi oleh-oleh bahwa kita harus bangga sebagai warga PSHT, beliau membuka memori masa lalu ketika beliau berlatih dengan keras tapi ternyata yang beliau cita-citakan untuk menjadi orang sakti dan jadug tidak kesampaian.setelah mengalami pengembaraan yang panjang akhirnya mas Wahyu berkesimpulan bahwa di SH  bukan kesaktian dan kejadukan yang dipelajari, tapi bagaimana manusia itu tahu benar dan salah serta mampu menemukan guru sejati yang tidak lain tidak bukan adalah dirinya sendiri. serta manusia dapat menyingkap rahasia dimana sang mutiara hidup bertahta sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan PSHT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar